Senin, 21 November 2016

[id-android] WTI: Hasil Kamera LG V20 Seperti Apa? Ini Dia…

Naskah ini sebenarnya dilengkapi 40 foto. Supaya ukuran email tidak terlalu besar, hanya tujuh foto yang saya kirimkan ke milis. Versi lengkap dapat dibaca di goo.gl/VEZU1f
 
Tautan di atas boleh Anda informasikan dan sebarkan kepada orang lain.
 
Tanpa konfirmasi dan izin tertulis, dilarang memakai naskah review ala HSW untuk materi promosi atau bahan penunjang berjualan.

 
Dalam hitungan hari, LG V20 akan resmi diluncurkan di Indonesia. Penulis alias HSW kebetulan sempat mencoba V20 bergaransi Singapura. Berikut contoh foto yang dihasilkan kamera bawaan ponsel tersebut. Seluruh pemotretan dilakukan tanpa mengaktifkan lampu kilat. Bila tidak ada keterangan tambahan, berarti pemotretan memakai mode otomatis.

Agar lebih ringan dan mudah diakses, foto-foto yang diunggah telah mengalami resize dan kompresi ukuran file. HSW tidak melakukan aktivitas cropping, modifikasi warna, dan olah digital lain. Perkecualian berlaku untuk satu foto yang akan dijelaskan tepat di atas foto tersebut.

Mie Goreng Mamak ini dijepret di ruangan depot dengan lampu berwarna kuning.

Akuarium di ruang tunggu Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Membawa Samsung Galaxy Note 7? Serahkan di sini. Ketika objek ini dijepret pada pukul 08.24, sang petugas belum datang.

Dua foto di bawah ini dijepret menggunakan kamera depan.

Mencoba mode multi-view yang memanfaatkan kamera depan dan belakang.

Kini menjajal mode panorama.

Ngepuk… puk… komodo dulu.

Di-cropping agar si komodo tampak lebih besar. ��

Bukan mengisap matahari, melainkan mengisap rokok.

Sama dengan LG G5 SE yang lebih dulu beredar resmi di Indonesia, V20 dibekali lensa ganda. Satu lensa standar/normal, satu lagi lensa sudut lebar alias wide. Seberapa signifikan perbedaan tangkapan dua lensa itu?

Ruang tidur di kapal ini dijepret menggunakan lensa sudut lebar. HSW sempat tidur sejenak di kasur yang terlihat di kanan bawah foto.

Posisi ponsel tidak berubah. Namun, kali ini ruang tidur tersebut dijepret memakai lensa standar.

Toilet di kapal saat diabadikan menggunakan lensa sudut lebar.

Sekarang memakai lensa standar.

Bumi itu bulat. Andai maju satu langkah lagi sepertinya lebih bagus. Namun, buat HSW yang tak bisa berenang, rasanya ngeri deh.

Ingin melihat foto-foto di atas dalam ukuran aslinya dan lengkap dengan EXIF metadata? Silakan masuk ke https://flic.kr/s/aHskLL4dB7. Besar file per foto mulai 1,2 MB hingga 9,8 MB.

 

Salam,

 

Herry SW

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar